Minggu, 15 Mei 2011

Apa itu QR code?

Mungkin kita sering mendengar istilah QR code, tapi masih tidak terlalu jelas akan arti sebenarnya. Nah, di post kali ini, I-CODE akan menjelaskan secara singkat tentang QR code.

QR code atau Quick Response code adalah suatu barcode dua dimensi yang ditujukan untuk menyampaikan informasi secara cepat. QR code ini bisa menyimpan jauh lebih banyak informasi daripada barcode biasa karena dapat menyimpan info secara horizontal dan vertikal, dan dapat dibaca oleh QR reader, yaitu sebuah software yang biasanya sudah ada pada ponsel berkamera tertentu (contoh: Blackberry) atau dapat pula didownload secara gratis di ponsel berkamera kalian, dengan tujuan agar dapat membaca QR code tersebut. Namun, ponsel juga harus memiliki akses internet GPRS/Wi-Fi/HSDPA/3G untuk dapat mengakses link yang ada dalam QR code tersebut.

Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa untuk follow I-CODE di Twitter untuk mengetahui perkembangan I-CODE dan kunjungi website kami untuk menjadi pengguna I-CODE! :)

1 komentar:

  1. Ya.. QR code juga udah mulai banyak digunakan, seperti Pocari, Giordano, bahkan Plaza Indonesia memberikan diskon kepada pengunjung dengan menggunakan media QR code ini..

    BalasHapus